Sedekah Di Bulan Ramadan, Kajati Kalbar Beri Pesan Yang Bermakna

  • Whatsapp
Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat (tengah) saat acara buka puasa bersama santri dan anak yatim. Foto : (Istimewa)

rajawalionline – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat (Kalbar) mengadakan acara buka puasa bersama santri dan anak yatim, hal itu menjadi salah satu momentum berbagi yang dilakukan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalbar Dr Masyhudi SH, MH. Acara buka puasa bersama digelar tepat di hari ke sepuluh Ramadan, Selasa, (13/04/22).

Sore harinya, para santri dan anak yatim sudah berkumpul di Rumah Dinas Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Jalan Jendral Ahmad Yani Pontianak. Selain buka puasa, juga dirangkai dengan tausiah. Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat dilingkungan Kejaksaan Tinggi Kalbar. Buka puasa bersama ini sudah beberapa kali dilakukan.

Read More

Dalam kesematan tersebut, Dr. Masyhudi mengutarakan pentingnya mengamalkan sedekah. Ibadah yang satu ini memiliki banyak manfaat baik untuk pemberi maupun orang yang menerima sedekah. Bersedekah, kata Masyhudi mampu menolak bala.

“Dengan sedekah, mampu menolak bala atau musibah yang sebelumnya akan datang ke kita namun tidak jadi,” ucapnya.

Masyhudi menambahkan, sedekah juga dapat memanjangkan umur bagi yang melakukannya.

“Dengan kekuatan sedekah, juga bisa memanjang usia dengan seizin Allah SWT,” tutur Masyhudi.

Untuk itu, Dr.Masyhudi mengajak seluruh masyarakat untuk banyak bersedekah pada bulan suci Ramadan, sebagaimana yang di ajarkan Nabi Muhammad SAW dahulu. Bersedekah di bulan Suci Ramadan akan membuat ibadah menjadi lebih baik dan maksimal.

(Red)

Related posts