Kejaksaan, Bersama Pemkot dan Apindo Melakukan Vaksinasi Beserta Bhakti Sosia di Jakpus

  • Whatsapp
Kajari Jakpus secara simbolis memberikan paket sembako kepada peserta vaksin didampingi Walikota dan Ketua Apindo (Foto : BH/Ams)

rajawalionline – Suka cita Bangsa Indonesia yang menyebabkan perekonomian nyaris kolep karena pandemi Covid-19 yang telah berlangsung dua tahun ini membuat para Jaksa di DKI Jakarta harus turun tangan.

Dibawah Komando Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Dr Febrie Andriansyah para Jaksa di Kejaksaan Negeri langsung turun ketemu masyarakat agar melakukan vaksinasi. Untuk menarik minat para masyarakat agar mau di vaksin, Kejaksaan juga melakukan Bhakti Sosial dengan membagikan paket sembako sebanyak 1.000 orang, pada Kamis, 9 Desember 2021 malam.

Read More

Dalam acara vaksinasi yang berlangsung di Kelurahan Karet Tengsin Kecamatan Tanah abang, Jakarta Pusat tersebut, Kajati DKI diwakilkan oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Bambang Bachtiar. Dia didampingi Aspidsus, Asintel, Kajari Jakpus, beserta IAD Darmakarini dan Walikota Jakarta Pusat beserta jajarannya.

Kendati demikian, semuanya itu tak berarti, tanpa kehadiran Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) H. Solihin. Sebab 1000 paket sembako yang menjadi pemicu dan penarik simpati masyarakat hingga acara tersebut berlangsung meriah dan sukses. tersebut.

Namun, selaku sponsor utama karena telah memberikan 1000 paket sembako kepada masyarakat ketua Apindo Solihin ketika disinggung terkait apa maksud dan tujuannya memberikan 1000 paket sembako tersebut, dia hanya tersenyum dan tak berkomentar apapun jua alias bungkam.

Menurut Kasipenkum Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam, kegiatan Vaksinasi yang dilakukan tersebut, menggunakan jenis Sinovac. Sedangkan acara bhakti sosial dilakukan di 6 Kecamatan wilayah Jakarta Pusat dengan jumlah 1.000 vaksin.

“Acara vaksinasi dilakukan di Kelurahan Karet Tengsin Kec.Tanah Abang 200. Kecamatan. Gambir ada tiga lokasi, 300. Lalu Kecamatan Kemayoran, Kecamatan Menteng dan Kecamatan Joha Baru masing-masing 100 paket serta di Kecamatan Senen 200,” ujarnya dalam siaran Persnya di Jakarta pada Jumat (10/12).

Sedangkan cakupan Vaksin di wilayah Jakpus yang berlangsung pada 9 Desember 2021 ini, kata Ashari jika di presentase 80,58 % dari 8 Kecamatan yang ada di wilayah Pemko Jakpus.

“Pada saat acara vaksin dan bhakti Sosial yang sekaligus memberikan sembako kepada peserta vaksin, pihak Kejaksaan juga melakukan pembelian makanan kepada para pedagang UMKM yang berada disekitar lokasi vaksin. Dan hasil pembeliannya juga dibagikan kepada para peserta vaksin dan tamu undangan lainnya,” pungkasnya. (Amris)

Related posts