Pesan Moral Kabaharkam Polri : Jangan Karena Perbedaan Pilihan, Persatuan Dan Kesatuan Kita Terputus

  • Whatsapp

Jakarta, rajawalionline – Dalam rangka Supervisi Operasi Mantap Praja 2020, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH melakukan kunjungan kerjanya di Kapolres Serdang Berdagai, senin (7/12/20).

Kabaharkam Polri & rombongan tiba di Helipad Polres Serdang Bedagai dengan menggunakan Helikopter Dauphin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol. DR. Dadang Hartanto, SH, SIk, M.Si, Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol. Wahyudi Hidayat, Korpolairud, Brigjen Pol. M. Yasin Kosasih, Karowasidik Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Drs. Iwan Kurniawan, Pengembang Utama Tk. II Tik Divtik Polri, Brigjen Pol. Drs. Yehu Wangsajaya.

Sementara itu, Tim rombongan disambut Kapolres Serdang Bedagai, AKBP R. Simatupang SH, M.Hum para PJU, Ketua KPUD Kab. Sergai Erdian Wirajaya Ketua Bawaslu Kab. Sergai, Agusli Matondang, dan undangan.

Begitu turun dari Helikopter, Kapolres Serdang Bedagai menuju ruang kerja bersama Kabaharkam Polri dan rombongan untuk melaksanakan transit sejenak di ruang Kapolres Sergai.

Selanjutnya Kapolres Serdang Bedagai bersama rombongan Kabaharkam Polri mengecek Posko Ops Mantap Praja 2020 (Pengamanan Pilkada Serentak) di Wilkum Polres Serdang Bedagai.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sergai memberikan laporan terkait dengan Operasi Mantap Praja 2020 (Pengamanan Pilkada Serentak) di Wilkum Polres Serdang Bedagai.

Kabaharkam Polri menyampaikan arahan dan bimbingan mengatakan bahwa jangan karena perbedaan pilihan , persatuan dan kesatuan kita menjadi terputus.

“Jangan campuri agama dengan urusan politik, prasangka baik akan kembali baik dan prasangka buruk menjadi buruk, “ pesan Agus.

Menurut Agus, di Sumatera Utara sendiri, yang menjadi daerah prioritas perhatian adalah Nias, untuk itu Team Supervisi melaksanakan Asistensi di Prov. Sumatera Utara.

Kabaharkam menambahkan, pengamanan Pilkada Tahun 2020 harus disesuaikan dengan petunjuk Mabes Polri dan Polda Sumatera Utara disesuaikan dengan situasi dan kondisi kerawanan Pemilu 2020 yang dikeluar kan oleh KPU Pusat & BIN buat tahapan pemilihan dari Pendaftaran & Pungut Suara Aman & Lancar.

“Tetap ingatkan masyarakat untuk memperkuat daya tahan tubuh dengan berolahraga dan makanan yg bergizi, dan laksanakan pemungutan suara dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Ujar Agus.

Ia mengingatkan bahwa Polisi tidak boleh berpolitik, yang boleh dilakukan politik kamtibmas, sehingga kamtibmas dapat terpelihara.

“Cek curah hujan yang tinggi seperti banjir dan tanah longsor sehingga pelaksanaan inti pilkada tidak terganggu, “ jelas Kabaharkam.

“Semoga Tuhan melindungi kita semua, semoga amal dan ibadah dalam menjaga Pilkada Tahun 2020 mendapat ridho dari Tuhan, “ tandas Komjen Agus Andrianto.

Di penghujung kegiatan, Kapolres Serdang Bedagai mengantarkan Kabaharkam Polri dan rombongan menuju Helipad Polres Serdang Bedagai dengan menggunakan Helikopter Dauphin dilanjutkan penerbangan ke Polda Sumatera Utara.

(Minggus/Red)

Related posts