Operasi Mantap Praja Toba 2020, Kabaharkam Lakukan Kunjungan Kerja ke Polres Simalungun

  • Whatsapp

Simalungun, rajawalionline – Dalam rangka supervisor Operasi Mantap Praja Toba 2020, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto melakukan kunjungan kerjanya ke Polres Simalungun.

Kabaharkam melakukan pertemuan terkait pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Simalungun yang diadakan di Aula Andar Siahaan, markas komando di Pamatang Raya, Selasa (8/12).

Dalam kunjungannya, Komjen Pol Agus Andrianto mengingatkan agar pelaksanaan pengamanan Pilkada disesuaikan dengan petunjuk Mabes Polri dan Polda Sumatera Utara dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi kerawanan Pemilu 2020 yang dikeluarkan KPU Pusat dan BIN.
Ia juga mengingatkan pelaksanaan pemungutan suara dengan menerapkan protokol kesehatan dan insan polisi tidak boleh berpolitik.

“Personel juga diarahkan untuk mengingatkan masyarakat agar memperkuat daya tahan tubuh dengan berolahraga dan makanan yang bergizi, “ tambah agus.

Sementara itu, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo melaporkan kesiapan jajarannya mengamankan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020.

Menurutnya, ia telah menerima bantuan personel BKO dari Polda Sumut guna pertambahan kekuatan dalam upaya terciptanya pemilihan secara aman, kondusif serta sehat.

Pada suasana kunjungan, Kabaharkam bersama rombongan didampingi Kapolres dan jajaran meninjau ruangan Command Center Aplikasi Horas Paten Polres Simalungun.
(Minggus)

Related posts