Oktober 2021, Perum Bulog Serap 1,13 Juta Ton Beras Petani

  • Whatsapp
Stok Beras Perum Bulog

rajawalionline – Dalam cacatan keterangan tertulis akun instagram @perum.bulog, Rabu (4/11/21), Perum Bulog telah menyerap sebanyak 1,31 juta ton beras dari petani dalam negeri hingga 31 Oktober 2021. Adapun keseluruhan beras tersebut saat ini sudah tersebar di Gudang Bulog seluruh Indonesia.

“Hingga 31 Oktober 2021 Perum Bulog telah menyerap 1,131 juta ton beras,” tertulis di akun instagram @perum.bulog.

Read More

Menurut keteranganya, Bulog mematikan tetap melakukan tugasnya dalam menyerap gabah atau beras dari petani dalam negeri sebagai cadangan beras pemerintah (CBP). Bulog juga menjamin bahwa pasokan beras di seluruh Indonesia dalam kondisi aman.

“Sehingga dapat dipastikan stok beras tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan kegiatan ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga KPSH atau operasi pasar,kebutuhan tanggap darurat bencana serta kebutuhan penugasan lainnya,” tulisnya.

Bulog juga mencatat realisasi penyaluran untuk cadangan beras pemerintah hingga sejauh ini sudah mencapai 314.002 ton.

Sekretaris Perusahaan (Sekper) Perum Bulog Awaludin Iqbal sebelumnya pernah mengatakan, penyerapan beras dalam negeri ini sangat membantu petani Indonesia yang kesulitan menjual beras mereka selama pandemi Covid-19. Tak hanya itu, penyerapan ini juga diyakini berdampak pada stabilisasi harga di tingkat petani.

“Selain untuk memupuk stok sebagai cadangan beras pemerintah, kegiatan penyerapan gabah/beras petani dalam negeri ini juga menggerakkan perekonomian di tingkat petani sehingga dapat memulihkan roda perekonomian sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi selama pandemi Covid-19 ini,” Ujar Awaluddin.

Sekper Perum Bulog itu juga menegaskan, keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras karyawan Bulog yang bekerja siang dan malam dengan pola ‘shifting’ atau piket yang terkelola dengan baik di tengah situasi pandemi Covid-19. Sehingga kegiatan operasional di Perum Bulog termasuk kegiatan penyerapan gabah/beras dalam negeri tetap terlaksana dengan baik.

(Red)

Related posts