KIPG Ke 36 Digelar, Petrokimia Gresik Beri Jawaban Tantangan Inovasi

  • Whatsapp
Dirut Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo melakukan pemotongan tali jangkar kapal. Foto : (Istimewa).

rajawalionline – Seperti tahun yang lalu, Konvensi Inovasi Petrokimia Gresik (KIPG) ke 36 tahun 2022 kembali digelar, kompartemen dari perusahaan Petrokimia Gresik telah memamerkan inovasi masing-masing pada acara yang terpusat di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik.

Nuansanya untuk tahun ini berbeda. Petrokimia Gresik memberikan nuansa baru dengan konsep ala bajak laut. Semua peserta kompak mengenakan beragam kostum layaknya anak buah kapal (ABK), yang siap berlayar mengarungi samudera.

Read More

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama (Dirut) Petrokimia Gresik (PG) Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, melalui gelaran KIPG akan mendorong semua unit usaha di bawah naungannya untuk terus berlomba-lomba memberikan yang terbaik. Tentunya melalui berbagai inovasi masing-masing.

“Tadi saya keliling mengunjungi stand masing-masing kompartemen, yang mana mereka telah menunjukkan inovasi-inovasi itu. Jadi kita berlomba-lomba di masing-masing unit untuk berinovasi pada akhirnya nanti Petrokimia Gresik akan menjawab tantangan dengan inovasi,” papar Dwi Satriyo dalam keterangannya, Rabu, (15/6/2022).

Dwi mengatakan, dengan inovasi tersebut akan mampu menjawab dari semua tantangan seperti sekarang ini.

“ Dan kita terus melakukan inovasi-inovasi seiring dengan tantangan kompetisi yang semakin ketat dan juga perubahan yang semakin cepat,” katanya.

Dirut Petokimia Gresik menjelaskan, hasil dari inovasi tersebut mampu membuat perusahaan lebih hemat sekitar Rp236 miliar.

“Untuk penghematan yang didapatkan dari inovasi ini sekitar Rp236 miliar untuk perusahaan,” terangnya.

Tingkat partisipasi para inovator juga sangat baik. Yaitu sebesar 82%. Angka tersebut menunjukkan peningkatan yang pesat 115% dari periode sebelumnya.

Periode inovasi tahun 2021/2022 pun disebutkan telah menghasilkan total value creation sebesar Rp240,68 M. Hal tersebut terdiri dari Direct Financial Benefit Rp66,19 M; Indirect Financial Benefit Rp130,46 M; Transfer of Benefit Rp38,03 M; serta Intangible Impact Value sebesar Rp6 M.

Untuk diketahui, keikutsertaan warga Petrokimia Gresik dalam Perang Inovasi ke-36 Tahun 2022 sebanyak 16 Kompartemen Negeri Petrokimia Gresik. Atau dengan total gugus inovasi 1.158 gugus, yaitu meningkat 114% dari periode sebelumnya.

(Red)

Related posts