Gelar Bazar “Petronite Fest” 2022, Petrokimia Gresik libatkan 457 UMKM

  • Whatsapp
Foto : (Istimewa).

rajawalionline – Gelaran bazar “PetroNite Fest” 2022 yang tujuannya mendukung kebangkitan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan pelaku usaha membuat Petrokimia Gresik melibatkan 457 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam keterangannya, Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo mengatakan ada ratusan UMKM menggelar bazar yang berlangsung tanggal 15-24 Juli 2022, di SOR Tri Dharma, Gresik, Jatim.

Read More

” UMKM memiliki peranan strategis sebagai pilar perekonomian Indonesia yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis kerakyatan, ” kata Dwi di siaran persnya, selasa, (19/07/22).

Dwi memaparkan, Petrokimia Gresik sebagai bagian dari Pupuk Indonesia dan BUMN menaruh komitmen dan perhatian tinggi terhadap UMKM, salah satunya mengikutkan pada bazar dalam rangka HUT ke-50 Petrokimia Gresik.

” Bazar Petrokimia Gresik hadir dengan nama PetroNite Fest di momen perayaan HUT ke-50 Petrokimia Gresik. Ratusan UMKM yang terlibat berasal dari mitra binaan perusahaan, pedagang kaki lima (PKL), masyarakat sekitar perusahaan, perwakilan BUMN, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Diskoperindag, Dinas Pertanian, dan anak perusahaan Petrokimia Gresik,” paparnya.

Menurut Dwi, komoditas yang dijual cukup beragam, mulai dari kesenian, properti, otomotif, makanan, pakaian, pertanian sampai hiburan.

” Melalui kegiatan ini, kami ingin memfasilitasi para pelaku bisnis untuk mengenalkan produk yang mereka hasilkan, ” tutur Dwi.

Ia menjelaskan, Bazar PetroNite Fest merupakan kegiatan untuk mendorong ekonomi rakyat dengan estimasi rerata transaksi yang dihasilkan mencapai kisaran Rp250 juta/hari.

Selain itu, juga sebagai ajang promosi bagi komunitas kesenian daerah, khususnya yang ada di Gresik, sebab juga ditampilkan seni mulai dari Pencak Macan, Penari Perkusi, Reog Singa Bangoran, hingga iring-iringan becak hias yang berasal dari abang becak di sekitar perusahaan.

(Red)

Related posts