Covid-19 Masih Mengancam, MENKUMHAM Ingatkan Masyarakat Tatap Waspada

  • Whatsapp
MENKUMHAM Yasonna H Laoly hadiri acara penyerahan DIPA, Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah, dan Dana Desa Tahun 2022 secara virtual.

rajawalionline – Acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah, dan Dana Desa Tahun 2022 di hadiri oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly secara virtual, Senin, (30/11/2021).

“saya menghadiri acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran (TA) 2022, secara virtual,” tulis Yasonna di akun instagram pribadinya.

Read More

Dalam kesempatan itu Yasonna bersama menteri lainnya mendengarkan sambutan dan arahan oleh Presiden RI Joko Widodo yang menghimbau harus tetap waspada karena pandemi belum berakhir. Dan di tahun 2022 pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman dunia dan juga ancaman bagi negara Indonesia.
“Saya dan jajaran menyimak dengan baik arahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo yang didampingi Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Istana Negara, Jakarta,” ujarnya.

Selain varian lama, di beberapa negara telah muncul varian baru, varian Omicron, yang harus menambah kewaspadaan kita. Antisipasi dan mitigasi perlu disiapkan sedini mungkin, agar tidak mengganggu kesinambungan program reformasi struktural yang sedang kita lakukan, serta program pemulihan ekonomi nasional yang sedang kita laksanakan.

“Bahwa kita harus tetap waspada, karena pandemi belum berakhir. Terlebih dengan munculnya varian baru Covid-19, pada 2022 pandemi masih menjadi ancaman bagi dunia, termasuk Indonesia” tulisnya.

Yasonna berharap, dari kegiatan ini akan ada langkah pencegahan yang bisa disiapkan pemerintah untuk mengembalikan kondisi ekonomi yang sempat terpuruk akibat wabah Covid-19.

“Antisipasi dan mitigasi harus disiapkan sedini mungkin, untuk menjaga kesinambungan program dan upaya pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.

(Red)

Related posts