Wisuda Perdana Tahfidz Al-Qur’an Angkatan I Tahun 2022 M/1433 H di Ponpes Tahfidz Qur’an Darul Hikmah Cisauk, Tangerang Banten

  • Whatsapp
Dalam acara wisuda Taffidz Al-Qur'an Angkatan 1 Tahun 2022 M / 1443 H Di Ponpes Tahfidz Qur'an Dari Hikmah Ciduk, Tangerang Banten. Foto : (Istimewa)

rajawalionline – Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Darul Hikmah yang berlokasi di jalan KA Stasiun Cicayur No. 10, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Prov. Banten, menggelar wisudah Tahfidz pada Kamis, 21 April 2022. Sebanyak 12 Santri diwisuda pada momen tersebut, mereka adalah hafalan Al Qur’an satu sampai lima juz.

Pimpinan Pondok Pesantren KH. Dr. Nuruddin Ali Muchtarom, MA, mengatakan, bahwa acara wisuda tahfiz digelar untuk membangun motivasi para santri agar semakin semangat menghafal Al-Quran. Selain itu, acara ini juga sebagai ajang silaturahim wali santri, para ustadz dan masyarakat sekitar.

“Harapan untuk memotivasi semangat para santri menghafal Al-Quran diadakan wisudah tahunan santri, sekaligus momentum silaturahim wali santri dengan para ustadz dan warga sekitar pondok pesantren Darul Hikmah,” kata pengasuh Tahfidz Muhammad Jawwad, Lc.Al Hafidz.

Ketua Yayasan Tarbiyyah Darul Hikmah, KH Drs. Hasyim Purnama, M.Si,memberikan apresiasi para Ustadz dan yang telah mengajarkan kepada para santri, melanjutkan tradisi Rosulullah SAW dalam melahirkan generasi penghafal Al-Quran.

“Kami mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para wisudawan yang telah mampu menyelesaikan target yang ditetapkan para pengasuh Ponpes,” tegasnya.

Selain itu, KH Drs. Hasyim Purnana, M.Si memberi harapan kepada para santri, siapa yang berhasil mengafal tigapuluh juz tepat waktu dan mendapat nilai terbaik akan diberangkatkan Umroh.

Sementara itu, Dewan Pembina Yayasan Tarbiyyah Darul Hikmah, H. Madsoleh bin Adas, S.Sos, sekaligus pewakif, senantiasa mendorong terlaksananya program-program tahfidz sejalan dengan visi dan misi pendirian Pondok Pesantren. Yakni menjadikan para santri yang berwawasan Al Qur’an, memiliki integritas akhlak dan ilmu pengetahuan serta literasi, sehingga wilayah Cisauk, khususnya kampung Cicayur sebagai kota yang bermarwah Al Quran dan bermartabat.

(Parningotan)

Related posts