Takziyah ke Makam H Anif, Wagubsu Sambut Rombongan Fraksi PKS DPRD Sumut

  • Whatsapp
Rombongan Fraksi PKS DPRD Sumut dipimpin H Jumadi bersama Wagubsu Musa Rajekshah, saat berdoa di depan makam almarhum Haji Anif

Medan, rajawalionline – Rombongan dari Fraksi PKS DPRD melakukan takziyah ke makam almarhum ayahanda Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H Musanif Shah Bin Al-Hafidz H Gurlang Shah yang biasa disapa H Anif di Medan, Rabu siang (1/9/2021).

Saat kedatangan rombongan Fraksi PKS, langsung disambut oleh Wagubsu H Musa Rajekshah, atau akrab disapa Ijeck.

Mereka yang hadir dalam ziarah itu, terdiri dari Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) yang juga penasihat Fraksi PKS DPRD Sumut, Drs Misno Adisyah Putra, Ketua Fraksi PKS H Jumadi MI.Kom, Wakil Ketua Fraksi Hendro Susanto, Sekretaris Fraksi Ahmad Hadian SPdI serta anggota fraksi Abdul Rahim Siregar MT, H Hanafi Lc dan Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution.

Pada kesempatan itu Ketua Fraksi PKS H Jumadi menyampaikan, almarhum Haji Anif merupakan tokoh yang sangat dikenal di hampir semua lapisan masyarakat di Provinsi Sumatera Utara, bahkan juga secara nasional.

Oleh Karena itu, banyak masyarakat merasa sangat kehilangan sosok almarhum, yang kesohor sebagai pribadi dermawan, peduli ummat dan tokoh yang suka menolong siapa pun yang tengah dalam kesusahan.

“Kita bertakziyah ke sini mendoakan beliau (almarhum H Anif). Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah dan kebaikan, serta mengampuni dosa almarhum,” tutur Jumadi seraya mendoakan.

Jumadi berharap ke depan, masyarakat hendaknya bisa meneladani dan memetik iktibar (pelajaran) berharga dari kepribadian H Anif yang dikenal sebagai sosok dermawan oleh masyarakat.

Almarhum merupakan seorang pengusaha sukses juga tokoh yang sangat peduli terhadap kepentingan umat Islam di Provinsi Sumatera Utara.

“Kita harus bisa mengambil banyak pelajaran dari perjalanan hidup beliau sebagai seorang negarawan yang memiliki semangat sosial yang tinggi,” tuturnya.

Tentunya, semangat suka berbagi dan memberi manfaat bagi umat itu, hendaknya menular kepada kita semua, khususnya untuk kemaslahatan masyarakat di Sumatera Utara.

(Red)

Related posts