Peringati Hari Bakti Adhyaksa Ke 61, Kajati Kalbar Lakukan Ziarah Ke Makam Pahlawan

  • Whatsapp

Kubu Raya, rajawalionline – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa ke 61 dan Ikatan Adyaksa Dharmakarini, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat (Kalbar) Masyhudi bersama pejabat dilingkungan Kejaksaan Tinggi melakukan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya yang berada di Kecamatan Sungai Raya kabupaten Kubu Raya, Rabu 21 Juli 2021.

Upacara dimulai dengan penghormatan, kemudian seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi mengheningkan cipta untuk menghormati para pahlawan yang gugur.

Setelah itu, dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam – makam pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya.

Dalam kesempatan itu Kajati Kalbar Masyhudi mengutarakan, ziarah kubur yang dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi meraih kemerdekaan Indonesia.

“Para pahlawan ini telah sangat berjasa, dan ziarah ini dalam rangka menghormati, menghargai, mengenang, arwah para pahlawan yang telah berjuang mengisi kemerdekaan di Negara ini, sehingga kita bisa sampai pada posisi saat ini menjadi negara yang hebat, kuat dan maju,,” ucapnya.

Masyhudi mengatakan, para pahlawan merupakan sosok yang rela berkorban untuk kemerdekaan negara dan bangsa. Oleh sebab itu, ia berharap para pahlawan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat saat ini dalam mengisi kemerdekaan.

Iapun menekankan, untuk seluruh jajaran kejaksaan agar selalu berpedoman dan meneladani sikap – sikap para pahlawan dalam melayani negeri.

“Mereka rela mengorbankan apa saja, harta, waktu, hingga nyawa untuk kemaslahatan bangsa ini. Dan Kejaksaan tentunya tidak boleh menyia – nyiakan jasa pahlawan ini. kami kejaksaan berkomitmen untuk terus bermanfaat berguna sesuai dengan fungsi kejaksaan, dan harus bisa membuat masyarakat menyadari hukum dan mampu menegakkan keadilan di tengah – tengah masyarakat. Tentunya kemerdekaan yang saat ini harus di isi dengan itu sehingga masyarakat bisa merasakan kesejahteraan kemakmuran dan merasakan kemerdekaan itu sendiri,” pungkasnya.

(Red)

Related posts