Panglima TNI : Pelaksanaan Vasinasi Massal Di Bekasi Patut Menjadi Contoh

  • Whatsapp

Bekasi, rajawalionline – Saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Puskesmas Pejuang Bekasi dan Posko PPKM Skala Mikro Kelurahan Marga Jaya Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (26/6/2021). Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa kesiapan di Hulu mulai dari obat-obatan, alat pelindung diri, hingga triase sudah bagus. Selanjutnya di hilir kesiapan 4 pilar juga sudah berjalan dan semua pasti oke.

Saat melaksanakan Sidak ke Puskesmas Pejuang Bekasi dan Posko PPKM Skala Mikro Kelurahan Marga Jaya Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Ka BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E.,M.M.

Selanjutnya, Panglima TNI menanyakan kesiapan mobil PCR dan kemampuannya melakukan sampel dalam 1 hari serta jumlah yang sudah vaksin di Puskesmas Pejuang. “Berdayakan 4 pilar dan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang bagus agar semua dapat berjalan dengan baik,” tutur Hadi.

Panglima TNI berterima kasih kepada Wali Kota Bekasi karena Presiden Jokowi juga selalu menyebutkan bahwa Bekasi bisa menjadi contoh. “Pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Bekasi menjadi contoh pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi massal di Stadion Gelora Bung Karno Senayan,” ujar nya.

“Sayangnya kemarin Bekasi sempat viral karena sedikit kekurangan, kekurangan boleh tapi jangan sampai viral. Terus laksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat agar segera tercapai herd immunity,” tegasnya.

Untuk Posko PPKM Skala Mikro Kelurahan Marga Jaya Bekasi Selatan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi kerja keras 4 pilar yang ada di wilayah tersebut. “Pilar yang ada disini sudah kelihatan igernya, sudah pasti oke,” tandasnya.

(Wan)

Related posts