Nulis Surat Buat Kapolri, Murid SD Di Sumut Dapat Bantuan Dari Kabareskrim

  • Whatsapp
Bantuan dari Kabareskrim yang di serahkan ke Rahmatullah. Foto : (Istimew)

rajawalionline – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto memberikan bantuan kepada Rahmatullah, murid Sekolah Dasar (SD) Al-washliyah yang menulis surat buat Kapolri.

Bentuk bantuan berupa laptop, seragam sekolah, tali asih dan Sembako ini diberikan langsung oleh Irwansyah Putra Nasution SH, Ketua Perhimpunan Remaja Masjid (Prima DMI)/Staf Kabareskrim di dampingi Ketua HMI Badko Sumut, Abdul Rahman, Ketua Bilal Mayit dan Penggali kubur Sumut, Pusman, Prima DMI Kabupaten Langkat, Kapolsek Tanjungpura, AKP Surahman SH, Kanit Reskrim, Iptu Hermawan SH dan Bhabinkamtibmas di kediaman orangtua Rahmatullah di Desa Pulo Banyak, Dusun 6 Jamur Labu, Kecamatan Tanjungpura, Selasa, (21/06/2022).

Read More

Pada kesempatan tersebut Irwansyah Putra mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Kabareskrim, Komjen Pol Agus Adrianto kepada anak-anak yang memiliki semangat dalam menggapai cita-citanya.

“Ramahtullah ini berkeinginan menjadi Polisi. Keterbatasannya untuk menjadi abdi negara tidak menyurutkan semangatnya untuk menggapai cita-citanya. Ini yang harus dicontoh oleh anak-anak lainnya,” ucap Irwan yang akrab disapa Ibey di sela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Ibey menambahkan, pesan kabareskrim, polisi harus hadir disela sela masyarakat yang membutuhkan.

“Pak Agus berpesan, polisi harus hadir di setiap sela masyarakat yang membutuhkan. Karena Polisi lahir dan ada untuk mengayomi dan melindungi setiap warga negara,” tutur Ibey menyampaikan pesan Kabareskrim.

Sementara itu, Ismail, orangtua Rahmatullah sangat mengucapkan terimakasih kepada Kabareskrim Polri yang telah memberikan bantuan untuk menunjang pendidikan anaknya.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Agus. Semoga Bapak sehat selalu dan dilimpahkan rizkinya,” ucapnya sembari meneteskan air mata.

Rahmatullah merupakan anak ke lima dari lima bersaudara. Meski keterbatasan fisik, namun orangtuanya, Ismail dan Nur Hadini terus memberikan semangat dan motivasi kepadanya untuk menggapai semua cita-citanya. Rahmatullah juga merupakan murid SD yang mengikuti perlombaan menulis surat pendek untuk Kapolri.

(Red)

Related posts