Kerjasama Kejari Medan dan FH UMSU Semangkin Erat

  • Whatsapp

Medan, rajawalionline – Bertempat di Jl. Adinegoro No 5 Kantor Kejaksaan Negeri Medan bulan novomber 2020 yang lalu. Para Pimpinan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FH UMSU) melakukan kunjungan silaturahminya.

Adapun rombongan Pimpinan FH UMSU terdiri dari Wakil Dekan I Faisal SH MHum, WD III Zainuddin SH MH dan sejumlah staf lainnya, mereka diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Teuku Rahmatsyah SH MH.

Pada moment tersebut, Kajari Medan Teuku Rahmatsyah SH MH menyambut baik pertemuan silaturrahmi dengan FH UMSU.

Dalam kesempatan itu, Teuku Rahmatsyah mengungkapkan bahwa membangun kerjasama dengan pelbagai pihak, termasuk dengan dunia perguruan tinggi sudah menjadi salahsatu program prioritas institusi yang dipimpinya.

“Kita memang mengharapkan kontribusi perguruan tinggi dalam rangka memajukan dunia penegakan hukum, khususnya Kejaksaan di Kota Medan,” ungkap nya.

Ia juga mengapresiasi kemajuan yang diraih UMSU sebagai PTS terbaik di Sumatera Utara dan reputasi FH UMSU sebagai Fakultas Hukum favorit di Kota Medan.

Pada kesempatan yang sama, WD I FH UMSU Faisal SH MHum mengatakan bahwa kunjungan mereka ke Kejari Medan adalah dalam rangka audiensi dan sekaligus untuk mempererat jalinan silaturrahim antara FH UMSU dengan Kejari Medan.

“Banyak hal yang kita bicarakan dalam pertemuan ini, terutama terkait membangun sinergitas dan kolaborasi antara FH UMSU dengan Kejari Medan,” kata Faisal.

Salah satu agenda penting yang sudah disepakati pada pertemuan itu adalah rencana menggelar Kompetisi Peradilan Semu memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan Negeri Medan.

“Program ini insha Allah akan kita gelar di awal tahun 2021 nanti,” kata Faisal.

Sementara itu, WD III FH UMSU Zainuddin SH MH menuturkan bahwa pihaknya mengucapkan Terimakasih kepada Bapak Kajari Medan Bapak Teuku Rahmatsyah SH MH yang sudah menerima kunjungan mereka dengan penuh kahangatan dan kekeluargaan.

“Tentunya ini sangat membanggakan kita dapat bersilaturrahim dan membangun kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Medan. Mudah-mudahan kedepan kerjasama ini bisa terus kita kembangkan untuk kemajuan FH UMSU dan Kejari Medan,” tutur Zainuddin.

Kerjasma antara Kejaksaan Negeri Medan dengan FH UMSU selama ini sudah terjalin begitu baik. Sebaiknya, Kajari Medan Teuku Rahmatsyah juga pernah menyempatkan diri tampil sebagai keynote-speaker dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) FH UMSU angkatan 2020 yang diselenggarakan secara virtual bulan oktober 2020 lalu.

Related posts