“Ibu Kota Jantungnya Negara”

  • Whatsapp

Tulisan ini di kutip dari akun Facebook Minggus Novian Tanggal 31 Agustus 2019.

Apa yang terlintas dalam pikiran kita bila mendengar kata Ibu Kota? Pastinya terlintas dalam pikiran mengenai kota besar yang penuh hiruk pikuk dan aneka ragamnya. Kalian tahukan Jantung? Yang sehari hari memompa darah dalam tubuh kita.. Begitulah Ibu Kota Negara yang merupakan jantungnya roda pemerintahan, yang setiap harinya memompa jalannya pemerintahan Negara Tercinta Kita ini.

Read More

Kalau Pusat Pemerintahannya sudah tidak sehat, sesak, macet, bajir, dan polusi udara sangat tinggi.. Bagaimana ia akan mampu memompa jalanya pemerintahan ini dengan baik dan benar? Gimana menurut anda? Masuk akal dan logika tidak apa yang saya sampaikan? Lihat lah Negara Maju, bagaimana ibu kota mereka? Nah, ini perlu kita sadari bersama, kenapa negeri ini sangat memerlukan Ibu Kota yang baru. Sebab, bisa kita katakan, Ibu Kota yang lama itu sudah tidak sanggup lagi menopang beban seluruh negeri ini dikarenakan sudah salah penataan dan bisa di bilang cukup tua untuk generasi saat ini. Sudah sepatutnya kita memikirkannya bersama, apa mau kita hidup di negara yang menjalankan roda pemerintahannya sudah tidak sehat..? Negara akan sehat dan baik, jika Ibukotanya sudah baik dan teratur, apalagi NKRI itu di warnai kebinekaannya, keragamannya, dan adat istiadatnya..

Untuk itu, negara ini perlu jantung yang sehat, agar roda pemerintahan juga akan ikut sehat, negara sehat, rakyat juga sehat, mulai ekonominya maupun pemerintahanya… Salam untuk Negeri!!!

Related posts