Hadapi Situasi Ditengah Konflik, Wakil Ketua MPR Dukung Langkah Penguatan Kerja Sama Indonesia-Australia

  • Whatsapp
Fadel Muhammad, Wakil Ketua MPR. Foto : (Istimewa).

rajawalionline – Dalam keterangannya, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Fadel Muhammad mengapresiasi serta mendukung penguatan kerja sama bilateral antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Australia di tengah ketidakpastian dan konflik yang sedang terjadi.

 “Saya mengapresiasi dan mendukung Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memperkuat kerja sama bilateral dan persahabatan bersama Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese di tengah kondisi uncertainty dan konflik yang tengah terjadi sekarang ini. Ini adalah langkah yang tepat mengingat bahwa sudah seharusnya semua bangsa di seluruh dunia bahu membahu, saling bersatu, guna menyelesaikan permasalahan yang lebih kompleks,” ucapnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, (7/6/2022).
 
Menurut Fadel Muhammad, pertemuan antara Indonesia-Australia ini dapat menjadi barometer persatuan bangsa di dunia.
 
“Saya melihat pertemuan ini tidak hanya sebatas memperkuat kerja sama bilateral dan membahas isu di kawasan serta dunia. Bagi saya, pertemuan ini dapat menjadi barometer persatuan bangsa di dunia. Lebih baik bekerja bersama-sama di dalam menghadapi situasi ketidakpastian sekarang ini,” paparnya.
 
Kader Partai Golkar ini juga mengapresiasi langkah Presiden Jokowi dan PM Australia Anthony Albanese di dalam mengangkat isu penting dunia, seperti perubahan iklim.
 
“Seperti yang kita ketahui, isu perubahan iklim sangatlah penting untuk dicarikan problem solving-nya karena threat dari climate change ini sangat tinggi. Dengan kerja sama kedua negara tetangga ini dalam hal kemitraan infrastruktur dan ketahanan iklim, Insya Allah, dampak perubahan iklim bisa kita mitigasi bersama,” tandasnya.
 
(Red)

Related posts