Fakultas Komunikasi Univ. Bhayangkara Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat di Ponpes Darul Hikmah Cisauk Tangerang Banten

  • Whatsapp
Foto : (Istimewa)

rajawalionline – Baru-baru ini, Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBHARA JAYA) telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di pondok pesantren (Ponpes) Darul Hikmah, yang berlokasi di Jl. Stasiun KA Cicayur, No. 10, Cisauk, Tangerang Banten.

Kegiatan yang dilaksanakan pada bulan April 2022 yang lalu ini, dihadiri oleh para santri putra dan putri, serta para pengasuhnya.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Drs. Nasaruddin Siregar, M.I.Kom, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan TriDharma Perguruan Tinggi Tahun 2022 yang bertemakan Pelatihan penulisan Berita, cerpen, artikel, dan puisi pada santri dan para pengasuh pesantren Darul Hikmah.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memberikan edukasi dan literasi kepada para santri mengenai sebagai upaya pencegahan penyakit Covid – 19 dan pencegahan masalah kesehatan di pondok pesantren,” papar Dosen Kawakan ini.

Kegiatran tersebut diawali dengan pelatihan penulisan di media massa maupun media online mengeni berita, cerpen, artikel, maupun puisi.

Dan para santri tampak antusias mendapatkan materi yang disampaikan oleh Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya ini.

Hal ini tercermin selama proses kegitan pelatihan berlangsung, dimana reaksi dari para santri terlihat antusias dalam mengikutinya, sehingga sering terjadi tanya-jawab atau diskusi.

“Adapun beberapa materi yang kita berikan, baik terkait penulisan berita, penulisan artiken, penulisan cerpen, dan penulisan puisi,” papar Dosen Fikom Ubharajaya Dra. Sari Endah, MM, yang didampingi oleh Hani Astuti, S.Sos, S.I.Kom, dan Nita Komalasari, S.I.Kom. MM.

Evaluausi dari kegiatan ini yakni, para Santri diberikan kesempatan untuk mempraktekan, materi yang telah diberikan dan hasilnya akan dibuat buku sebagai karya mereka.

Acara ini diakhiri dengan buka bersama yang dipimpin oleh Ustazah Kifayatu Pakih, sebagai ustazah senior di Pondok Pesantren Darul Hikmah.

(Parningotan)

Related posts