Dibutuhkan 3 Bidang, Kementerian PUPR Buka Lowongan Kerja

  • Whatsapp
Kementerian PUPR RI

Jakarta, rajawalionline – Dalam Surat edaran resmi nya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuka rekrutmen dan ketentuan seleksi calon tenaga fasilitator lapangan kegiatan infrastruktur berbasis masyarakat pada Direktorat Sanitasi TA. 2021.

Tertuang dalam surat edarannya bahwa ada tiga bidang yang membutuhkan sumber daya manusia untuk tenaga fasilitator lapangan (TFL), antara lain Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya (SANDES), Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (SANIMAS), dan Program Tempat Pengolahan Sampah 3R (TPS 3R).

“Maka dibutuhkan sumber daya manusia untuk tenaga fasilitator lapangan (TFL) bidang teknik dan pemberdayaan di tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota,” dikutip rajawalionline, Selasa (12/1/2021).

Sementara, calon Tenaga Fasilitator Lapangan yang lolos seleksi di tingkat provinsi akan mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas TFL yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Direktorat Sanitasi TA. 2021.

Adapun alur seleksi calon tenaga fasilitator lapangan dari semua program sebagai berikut :

  1. Pengumuman seleksi rekrutmen TFL Kegiatan Infrastruktur Berbasis Masyarakat pada Direktorat Sanitasi TA. 2021 pada 11 Januari 2021 melalui website plpbm.pu.go.id, media sosial instagram ibm.sanitasi dan publikasi surat BPPW.
  2. Registrasi calon TFL 2021 pada 11 -15 Januari 2021 dan registrasi dilakukan melalui bit.ly/rekrutmentfl2021 atau melalui website Satker Direktorat Sanitasi, dokumen yang perlu diunggah pada saat registrasi : Curriculum Vitae, Ijazah,Kartu Tanda Penduduk.
  3. Verifikasi Administrasi Calon TFL 2021 pada 16 – 19 Januari 2021 dilakukan oleh Satker Direktorat Sanitasi
  4. Pengumuman Verifikasi Administrasi Calon TFL 2021 pada 20 Januari 2021 diumumkan melalui website Satker Direktorat Sanitas
  5. Pelaksanaan Tes Online pada 25 – 27 Januari 2021, pelaksanaan melalui aplikasi berbasis website
  6. Pengumuman Lolos ke Tahap Wawancara pada 1 Februari 2021, diumumkan melalui website Satker Direktorat Sanitasi

7 Wawancara dan Seleksi Akhir Calon TFL oleh BPPW pada 2 – 8 Februari 2021, proses seleksi diserahkan ke masing-masing BPPW, dokumen yang perlu disiapkan pada saat wawancara : SKCK, Surat Keterangan Sehat, Surat Pernyataan Kesediaan (format dapat diunduh di website Satker Direktorat Sanitasi)

  1. Batas akhir penyerahan daftar TFL terpilih dari BPPW peserta program kepada Satuan Kerja Direktorat Sanitasi pada 10 Februari 2021

“Informasi lebih lanjut mengenai rekrutmen TFL IBM Direktorat Sanitasi dapat diakses melalui website plpbm.pu.go.id dan media sosial instagram ibm.sanitasi,” tertulis dalam surat resmi Kementerian PUPR.

(Red)

Related posts