Banjir di Kalsel, Menteri PUPR Minta Dinas Segera Perbaiki Jembatan yang Putus

  • Whatsapp
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala BPNB Doni Monardo saat meninjau lokasi jembatan putus di perbatasan Kecamatan Mataraman dan Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (17/1/2021).

Martapura, rajawalionline – Cek kondisi jembatan putus di ruas Jalan Trans Kalimantan di wiayah Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Basuki Hadimuldjono langsung turun kelokasi, Minggu (17/1/2021).

Lokasi jembatan berada di jalur yang menghubungan 3 provinsi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. Tepat nya di perbatasan antara Desa Bawahan Pasar Kecamatan Mataraman dan Desa Banua Anyar Danau Salak Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar.

Menteri Basuki dan Kepala BNPB Doni Monardo tiba di lokasi jembatan yang putus sekitar pukul 17.00 Wita.

Dalam peninjauannya, Basuki meminta Dinas PUPR Kalsel untuk segera menyelesaikan jembatan darurat agar pendistribusian logistik yang terdampak banjir bisa tersalurkan dengan cepat.

Basuki dan Doni menemui warga sekitar yang terdampak banjir.
Warga pun antusias menyampaikan keluh kesah selama banjir. Hal itu disaksikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Bupati Banjar KH Khalilurrahman yang ikut serta dalam kunjungan menteri dan Kepala BNPB.

Jembatan putus di jalur Jalan Trans Kalimantan, terletak di perbatasan antara Desa Bawahan Pasar Kecamatan Mataraman dan Desa Banua Anyar Danau Salak Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (17/1/2021).

Sementara itu, Camat Astambul Sirajudin mengaku tak ikut dalam peninjauan. Namun dirinya berharap dengan kedatangan Menteri PUPR ke lokasi jembatan putus bisa membawa kabar tentang dibangunnya jembatan yang lebih kokoh.

“Mudah-mudahan nanti dibangunkan yang kokoh, sehingga tidak sampai runtuh lagi,” harap Sirajudin.

(Red)

Related posts