Anjangsana TNI Perkokoh Kemanunggalan Dengan Rakyat

  • Whatsapp

Papua, rajawalionline – Prajurit TNI Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS di wilayah Tiom Kabupaten Lanny Jaya Papua terus menjalankan peran dengan melakukan anjangsana kepada masyarakat dalam rangka memberikan pembinaan terhadap peran TNI kepada masyarakat dan menciptakan kemanunggalan dalam menghadapi dinamika yang ada.

Seperti yang dilaksanakan oleh Danpos Tiom Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Lettu Inf Gerrydion Aritonang di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, melakukan anjangsana ke rumah Ondoafi Bapak Iton Kogoya, Rabu (7/7/2021).

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy DC di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, mengatakan bahwa anjangsana yang dilakukan oleh Satgas merupakan sarana efektif dalam berinteraksi secara langsung atau jalin komunikasi dengan masyarakat di wilayah sekitar Pos Satgas berada.

Menurut Dansatgas, dengan anjangsana tersebut dapat menyampaikan berbagai informasi termasuk dapat memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat terkait kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Maka dari itu Satgas mengajak serta menunjukkan kepada warga masyarakat khususnya sekitar Pos Satgas untuk selalu menjaga imunitas, semua itu untuk menjaga kesehatan pribadi serta mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Dalam anjangsana yang dilakukan oleh Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS tersebut, Ondoafi Distrik Tiom Bapak Iton Kogoya mengatakan “kami sudah lama berdampingan dengan Pos TNI yang bertugas di Tiom, kehadiran Pos TNI membuat situasi aman dan dapat membantu kegiatan masyarakat di sekitar Pos,” ungkapnya.

(Wan/Puspen TNI)

Related posts