Samsat Jaktim Lebih Mengedepankan Prokes Dan Tertib Antrian Kepada Para Wajib Pajak

  • Whatsapp

Jakarta, rajawalionline – Saat di temui di sela waktu segang pukul 14 : 30 Wib, Rabu (30/06/21). Kanit Samsat Jakarta Timur (Jaktim) Akp Yuli Wrestiyarini, SE mengutarakan tetang Pelayanan yang di terapkan di wilayah tugasnya.

Pada kesempatan tersebut Yuli mengatakan, Langkah Optimalisasi Protokol Kesehatan di lingkungan kerja Unit Samsat Jakarta Timur membuat sistim Antrian bagi para wajib Pajak dibagi menjadi 4 jalur, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan antrian juga mencegah penularan covid-19 yang sudah semangkin parah di Jakarta.

“ Saya lebih mengedepankan Prokes untuk menekan angka penularan Covid-19 yang semakin hari bertambah tajam. Jadi nantinya tidak ada desak desakan antrian para wajib Pajak di kantor samsat Jaktim ini, “ Ujar Yuli.

Lebih lanjut Yuli menjelaskan, Kami membagikan Id Card untuk fungsi kontrol Wajib Pajak yang ada di dalam gedung samsat. Hanya 50 % dari kapasitas maksimal pengunjung yang boleh ada di dalam gedung samsat Jakarta Timur.
semua alat Prokes seperti alat cek suhu badan, tempat Cuci tangan, garis batasan antrian dengan jarak 1 meter dibuat 4 Jalur, Hand sanitaizer, dan Uap Air Purifier disediakan di pintu masuk samsat Jaktim.

“ Kami menyediakan sarana dan prasarana Protokol Kesehatan untuk masyarakat, seperti tempat cuci tangan, Hand sanitaizer dan Uap Air Purifier di pintu masuk kantor samsat jaktim, “ jelas Yuli.

“Hal ini kami kedepankan Untuk kebaikan bersama, baik para wajib Pajak maupun petugas di lingkungan samsat jaktim, “ terangnya kembali.

Dari keterangan Akp Yuli, para wajib Pajak sehari bisa mencapai -+ 1000 Orang. Banyaknya para pengunjung wajib Pajak membuat sistim antrian di samsat Jaktim menjadi 4 bagian ruas.

Sementara, menurut Yuli, dalam penggunaan aplikasi layanan aplikasi Si Ondel dalam pembayaran Pajak, masih kurang efektif. Dimana jaringan aplikasi terkadang sulit. Akan tetapi ada apresiasi dari masyarakat untuk memudahkan masyarakat dalam melaksanakan kewajiban pajak.

Ia berharap, kedapan samsat Jaktim Lebih Maksimal lagi dalam melayani para wajib Pajak, baik pelayanannya, maupun ketertibannya dalam wilayah kantor samsat jaktim.

(Red)

Related posts