Perbaikan Jalan Jalur Pantura Harus Rampung H – 10 Lebaran

  • Whatsapp
Menteri PUPR, M Basuki Hadimuljono. Foto : (Istimewa).

rajawalionline – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Basuki Hadimuljono meminta pengerjaan perbaikan jalan di Jalur Pantura dipercepat. Perbaikan jalan harus rampung pada H -10 Lebaran 2022 mendatang.

” Semua perbaikan jalan di jalur Pantura sudah saya minta agar selesai pada H – 10 Lebaran 2022, dan dipastikan aman untuk dilalui kendaraan masyarakat yang akan mudik,” Kata Basuki dalam keterangan tertulis, Rabu, (13/04/22)

Read More

Basuki memaparkan, selain Jalan Lingkar Brebes – Tegal, Kementerian PUPR tengah mempersiapkan ruas jalur Pantura lainnya untuk mudik Lebaran 2022. Jalan Lingkar Brebes – Tegal sendiri memiliki lebar 7,5 meter untuk dua lajur dan dilengkapi delapan jembatan, masing-masing lima jembatan di wilayah Brebes dan tiga jembatan di wilayah Tegal.

Untuk pembangunan Lingkar Brebes – Tegal dilakukan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Tengah – DIY dengan kontraktor PT Adhi Karya (Persero) Tbk pada Desember 2019-April 2021. Biaya pembangunannya bersumber dari APBN sebesar Rp224 miliar.

Pembangunan Jalan Lingkar Brebes – Tegal sudah dimulai 4 km pada 2010. Lalu, 2,5 km pada 2017 dengan menelan biaya sekitar Rp115 miliar.

Jalan Lingkar Brebes – Tegal di Jembatan Kaligangsa, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, di resmikan Presiden Joko Widodo pada hari Rabu, 13 April 2022. Dalam peresmian tersebut, Jokowi mengatakan kehadiran jalan lingkar ini akan melengkapi struktur jaringan jalan nasional di Pantura dan komplementaritas dengan jaringan jalan tol di Trans Jawa.

Presiden menilai jalur Pantura merupakan jalur yang penting untuk menunjang kelancaran mudik lebaran. Jalur ini menjadi jalur alternatif untuk mudik lebaran, sehingga perjalanan masyarakat lebih lancar dan cepat sampai tujuan.

(Red)

Related posts