Aktris Papan Atas Hollywood Yang Pernah Jadi Duta PBB

  • Whatsapp
Angelina Jolie Aktris Hollywood. Foto : (instagram @angelinajolie)

rajawalionline – Siapa tak kenal Angelina Jolie, artis papan atas Hollywood yang sudah malang melintang di dunia akting, perannya selalu membawakan film cerita action, salah bintang hollywood yang punya gaya sensual dan berkarakter.

Berikut profile singkat Angelina Jolie yang akan menampilkan kehidupan pribadi hingga perjalanan kariernya sebagai artis papan atas Hollywood.

Angelina Jolie merupakan aktris Hollywood yang popularitasnya masih melambung tinggi sejak debut di tahun 1990-an hingga saat ini. Membintangi berbagai film populer produksi Hollywood, rasanya mustahil untuk tidak mengenal aktris cantik mantan istri Brad Pitt tersebut.

Agar mengenalnya pribadinya, simak profil biodata Angelina Jolie berikut ini :

Nama lengkap : Angelina Jolie Voight
Nama populer : Angelina Jolie
Nama panggil : Jolie
Tempat & tanggal lahir : California, Amerika Serikat, 4 Juni 1975
Profesi : Aktris, Model
Pendidikan : New York University
Ayah : Jon Voight
Ibu : Marcheline Bertrand
Anak : Shiloh Nouvel Jolie Pitt, Knox Leon Jolie Pitt, Vivienne Marcheline Jolie Pitt, Maddox Chivan Jolie Pitt, Pax Thien Jolie Pitt, Zahara Marley Jolie Pitt
Zodiak: Gemini
Tinggi badan : 169 cm
Twitter: @joliestweet
Instagram: @angelinajolie

Perlu diketahui, kisah perjalanan karier Angelina Jolie awalnya
bukan sebagai aktris, Angelina Jolie justru mengawali kariernya sebagai seorang model di Los Angeles, New York, maupun London saat usianya masih 14 tahun.

Jolie mulai tertarik mempelajari seni peran dengan mengikuti kelas akting di Lee Strasberg Theater Institute saat usianya masih belasan tahun.

Lanjut setelah mempelajari akting, dia akhirnya debut pada film Cyborg 2 di tahun 1993 dengan memerankan karakter Casella.

Kesuksesnya berperan di debut film, Angelina Jolie akhirnya banjir tawaran bermain di berbagai judul film populer kala itu, seperti Love Is All There Is (1996), Bone Collector (1998), dan Girl Interrupted (1999). Ia bahkan berhasil membawa pulang piala Oscar setelah berhasil memerankan Lisa Rowe dalam film ‘Girl, Imterrupted’.

Pada tahun 1998, Angelina Jolie juga membintangi serial televisi populer ‘Gia’ sebagai Gia Marie Carangi dan diganjar penghargaan sebagai aktris terbaik dari Golden Globe. Popularitasnya semakin meledak kala ia berhasil bermain dalam film action berjudul ‘Lara Croft: Tomb Raider’ di tahun 2001.

Tahun 2014 Angelina Jolie semakin bersinar, dimana dirinya sukses membintangi film Maleficent dan skuelnya hingga membawa film fantasi ini begitu laris di pasaran. Selain menjadi aktris, Angelina Jolie juga menjadi pengisi suara untuk film animasi Kung Fu Panda pada tahun 2008.

Melihat sisi kehidupan pribadinya, Angelina Jolie diketahui pernah menikah dengan aktor Hollywood kawakan, Brad Pitt pada tahun 2014 setelah 9 tahun berpacaran. Namun sayangnya, pernikahan keduanya harus kandas di tahun 2016 karena perbedaan pendapat.

11 tahun bersama, Angelina Jolie dan Brad Pitt dikaruniai tiga orang anak kandung, yaitu Shiloh Nouvel Jolie Pitt, Knox Leon Jolie Pitt, dan Vivienne Marcheline Jolie Pitt.

Angelina Jolie dan Brad Pitt juga memiliki tiga anak hasil adopsi dari negara-negara berkembang, yaitu Maddox Chivan Jolie Pitt dari Kamboja yang diadopsinya pada tahun 2006, Pax Thien Jolie Pitt lahir dari Vietnam yang diadopsi pada tahun 2007, dan Zahara Marley Jolie Pitt lahir dari Ethiopia yang diadopsi pada tahun 2006.

Pernikahannya dengan Brad Pitt sebenarnya bukan kali pertama ia menikah. Angelina Jolie sebelumnya pernah menikah dengan aktor Jonny Lee Miller dan Billy Bob Thornton namun berakhir dengan perceraian.

Pada suatu wawancara, Angelina Jolie pernah mengungkapkan bahwa dirinya adalah seorang biseksual. Ia mengaku pernah jatuh cinta pada aktris Kenny Shimizu yang sempat menjadi lawan mainnya di sebuah film.

Tidak hanya menjajaki panggung hiburan, Angelina Jolie ternyata sangat tertarik dan peduli dengan isu-isu kemanusiaan.

Dia pernah ditunjuk oleh PBB menjadi wakil UNHCR sebagai Goodwill Ambassador pada tahun 2001 sampai 2012 yang bertugas mengurusi masalah-masalah pengungsian dan perpindahan global.

Itulah profil biodata Angelina Jolie yang merupakan aktris papan atas Hollywood dengan segudang prestasi.

(Red)

Related posts