Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Pemkab Asahan Lakukan Studi Tiru Ke Yogyakarta

  • Whatsapp
Rombongan Pemkab Asahan saat melakukan Studi Tiru Ke Pemkab Yogyakarta yang dipimpin langsung Bupati dan wakil Bupati Asahan. Foto : (Istimewa).

rajawalionline – Demi mewujudkan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan study Tiru ke Yogyakarta mulai 22 – 25 Juni 2022.

Pada kegiatan koordinasi dan study Tiru ini, Pemkab Asahan mengikutsertakan seluruh Camatnya. Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta sebagai bentuk totalitas Pemkab Asahan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Read More

Dalam keterangan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin, SH, MM mengatakan, kedatangan rombongan dari Kabupaten Asahan yakni, Bupati Asahan H. Surya, BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si, Asisten Pemerintahan, dan OPD terkait.

Penyerahan Plakat Kenang-kenangan dari Pemkab Asahan ke Pemko Yogyakarta (Foto : Istimewa).

Sesi selanjutnya, para Camat disambut oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yunawijaya didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Kota Yogyakarta Suciati bertempat di Ruang Yudistira Kantor Balai Kota Yogyakarta, Kamis, (23/06/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan, studi tiru ini dilakukan untuk mengoptimalkan, mengimplementasikan serta untuk mewujudkan pengembangan sistem pelayanan serta inovasi di kecamatan dengan cara menggali segala potensi yang ada di Kota Yogyakarta agar nantinya bisa diterapkan di Kabupaten Asahan.

“Kami berharap Pemko Yogyakarta dapat membantu dalam memberikan informasi tentang pelayanan serta inovasi kecamatan di Pemerintah Kota Yogyakarta,” tutur H. Surya.

Mewakli Walikota, Sekretaris Daerah (Sekda) Yogyakarta Aman Tunawijaya menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Kami sangat senang menerima kunjungan ini dan Walikota Yogyakarta mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini. Nantinya kita sharing tentang praktek-praktek yang terbaik bagi pelayanan terhadap masyarakat serta untuk kemajuan bersama,” tutur Aman.

Untuk diketahui, luas Jogya 35,5 km persegi 417 ribu penduduk, APBD 2,7 triliun, PAD 650 miliar. Reformasi birokrasi sejak 2015 telah berjalan, assesor, agent of change, pola pikir budaya kerja, telah diterapkan.

Merit sistem diterapkan secara bertahap dan nama jabatan telah ditetapkan tidak lagi ada nama jabatan staf di Yogyakarta.

Di penghujung Pertemuan, Pemerintah Kabupaten Asahan dan Pemko Yogyakarta saling bertukar Cinderamata.

Setelah melakukan acara di Pemko Yogyakarta, rombongan Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan kunjungan ke Kemantren Kotagede untuk melihat langsung pelayanan yang diterapkan. Rombongan Camat mendapat penjelasan dari Mantri Pamong Praja (Camat Kotagede) Komaru Maarif, SIP, M.Si.

(Red)

Related posts