Peringati HUT RI Ke-76, Ketum CIC : Mari Kita Bergandeng Tangan Untuk Atasi Permasalahan Bangsa

  • Whatsapp

Jakarta, rajawalionline – Memperingatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 dimasa pandemi covid 19, Ketua Umum Corruption Investigastion Commiittee (CIC) R.Bambang.SS, mengutarakan bagaimana memaknai rasa syukur atas anugerah kemerdekaan yang telah berhasil diperjuangkan para pahlawan bangsa 76 tahun silam.

Untuk itu, bangsa Indonesia wajib bersyukur atas nikmat kemerdekaan saat ini. Meskipun, masih di tengah terpaan pandemi Covid-19 yang telah memasuki tahun kedua.

“Kita harus memahami dan memberikan solusi terhadap permasalahan pokok yang tengah dihadapi bangsa,” ucap R.Bambang.SS kepada rekan media Selasa (17/08/2021) di Jakarta.

R.Bambang.SS mengatakan, dua permasalahan pokok yang menjadi tantangan bangsa Indonesia.

Pertama, kemandirian bangsa tengah menghadapi ujian yang cukup berat, terutama dalam memperhankan kemandirian ekonomi dari pengaruh kapitalisme dan liberalisme, yang hingga saat ini, dampaknya dirasakan masyarakat menengah ke bawah.

Kedua, pentingnya keteladanan di tengah langkanya keteladanan, miskin tuntunan di saat maraknya korupsi. Pentingnya keteladanan berkata jujur, di saat banyaknya berita fitnah, hoax, dan adu domba.

DPP CIC mengajak segenap komponen bangsa untuk memaknai kemerdekaan dengan rasa syukur.

“Semoga Allah menambah nikmat kemerdekaan ke-76 RI. Semoga Allah menyelamatkan bangsa Indonesia dari mara
bahaya,” ujar Ketua Umum CIC R.Bambang.SS.

Menurutnya, makna kemerdekaan itu sebetulnya adalah kemandirian, oleh karena itu mari pemuda Indonesia menatap masa depan dengan penuh optimisme dan semangat yang tinggi untuk meraih cita-cita kemerekaan yakni Indonesia jaya, maju dan sejahtera sebagaimana bangsa-bangsa lain di dunia,” tambah Bambang.

Maka dari itu, Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bergandengan tangan dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan bangsa saat ini.

(Red)

Related posts