Kutuk Pelaku, Sekjen CIC Minta Polri Segera Ungkap Kasus Kebakaran Tewaskan Jurnalis

DJ Sembiring, Sekjen CIC. Foto : (Istimewa)

Jakarta, rajawalionline – Peristiwa kebakaran rumah wartawan Tribrata TV, Rico Sempurna Pasaribu, di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, ludes terbakar menjadi perhatian seluruh mata dunia.

Dalam musibah tersebut, dilaporkan Rico beserta keluarganya meninggal dunia.

Read More

Adapun identitas para korban yakni, Rico Sempurna Pasaribu (40), Istrinya Efprida Br Ginting (48), anaknya Sudiinveseti Pasaribu (12) dan cucunya Lowi Situngkir (3).

Menurut salah seorang keluarga korban, yakni Marson Pasaribu, insiden kebakaran tersebut terjadi, pada Kamis (27/6/2024) sekitar pukul 03.00 WIB, ia mendapat kabar 2 jam kemudian.

Sekretaris Jenderal DPP CIC DJ Sembiring menegaskan, ” Saya mengutuk keras pelaku pembakaran rumah seorang Jurnalis tersebut dan meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit bisa segera mengungkap dan menahan pelakunya  yang telah keji melakukan pembakaran rumah dan menewaskan seorang Jurnalis, “tegas DJ Sembiring Senin (1/7/2024) kepada wartawan usai menghadiri Hut Polri di Jakarta.

DJ Sembiring menambahkan, ada mendugaan kuat ini merupakan bentuk intimidasi.

CIC berharap kepada Kapolri serta jajaran Polda Sumatera Utara segera mengusut tuntas kebakaran di rumah almarhum Rico.

Sekjen DPP CIC DJ Sembiring mengatakan, “Kejadian ini harus bisa jadi momentum bagi korps Bhayangkara yang hari ini tepat pada tanggal 1 Juli 2024 HUT Polri yang ke 78 sebagai kado buat Polri untuk mengusut tuntas penyebab terjadinya kebakaran, juga memberantas aksi perjudian,”ujar DJ Sembiring.

CIC menilai, hal ini merupakan pertaruhan wibawa institusi polri terkait tindak kejahatan khususnya perjudian.

(Red)

Related posts