Kades Sipaku Area Melantik Sejumlah perangkat desa

  • Whatsapp
Pengambilan Sumpah Dan Janji

Asahan, rajawalionline – Pelantikan perangkat desa yang lulus seleksi yang telah di laksanakan pemdes sipaku Area, Abdul Paya Harahap selaku kepala desa melantik sejumlah perangkat desa Sipaku area.
Pengambilan sumpah dan janji di lakukan oleh Kades dan di dampingi dan di saksikan Camat Simpang Empat, Al ustadz Rahmat wahyudi S bagian penyelenggara syariah pembimbing Desa Sipaku Area. Bertempat di Aula Pakis Kantor Desa jalan Sei Dua Sipaku Area.Selasa, ((05/10/2021) .

Porkopimcam Simpang Empat, Camat berikan arahan

Dalam sambutan nya kades Sipaku area menyampaikan agar perangkat desa yang sudah dilantik harus dapat bekerja dan berkarya untuk melayani masyarakat,
Memang dalam masa sekarang ini tugas perangkat desa memang lah berat, apalagi tugas kepala Dusun yang menjadi perpanjangan tangan kepala desa,membantu meringankan tugas tugas kades. Saya berharap agar perangkat desa terus berkordinasi dalam melayani masyarakat ,mendengarkan dan menanggapi aspirasi masyarakat, tetap memberikan saran, masukan dan kritik yang membangun untuk kemajuan dan kesejahteraan desa.

Read More

Lebih lanjut paya Harahap mengatakan akan menggodok perdes(peraturan desa) agar lahan sawah yang di tanami padi agar tidak di alih fungsi menjadi kebun sawit. Diketahui bahwa areal sawah yang ada di wilayah Desa untuk sekarang ini berjumlah sekitar 55 hektar,Karena itu Kades berharap dengan sosialisasi dan di buat nya perdes akan menjaga Kondisi areal persawahan tidak berkurang lagi dengan adanya alih fungsi ke tanaman lain.karena salah satu program kades untuk membuat Desa sipaku Area menjadi Desa Wisata Sawah.selanjutnya dalam pengarahan nya kades Sipaku area akan mengembangkan Bumdes. Kades telah melakukan koordinasi dengan Camat, pengusaha lokal, unit kreatif Desa dan stakeholder yang bersangkutan guna terbentuk nya Bumdes yang lebih maju dan frofit yang akan menambah pendapatan hasil desa.

Kades Sipaku Area Abdul Paya Harahap berikan pengarahan

Sekali lagi selamat kepada perangkat desa yang sudah dilantik, bekerja lah sepenuh hati dan berkarya lah untuk desa, tutup beliau.

Camat Simpang Empat Bapak Umar Simangunsong Sp. MM dalam arahan nya mengatakan agar perangkat desa yang baru dilantik agar selalu membantu kepala desa guna menjalankan program program kepala Desa Salah satunya untuk menjadikan Desa Sipaku area menjadi Desa wisata Sawah. Saya akan menuntut Janji janji kepala Dusun untuk menggalak kan gotong Royong, dan mempertahankan status Desa sebagai Desa Percontohan di Kabupaten Asahan.
Bekerjalah dan berkaryalah serta berinovasi untuk Desa Sipaku Area,bantu dan dukunglah Kepala Desa demi tercapai tujuan menjadii Desa Terbaik Di kabupaten Asahan, tutup beliau.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Camat Simpang Empat, Kapolsek Simpang Empat di wakilkan Anju Saragih(Bhabinkamtibmas) , Danramil Simpang Empat atau yang mewakili, LPM, PPD, Tokoh Masyarakat, Rohaniawan Dan Masyarakat Desa Sipaku Area. (Mel)

Related posts