Capai Peringkat IV se-Sumut Bidang Pidum, Apa Kunci Keberhasilan Kejari Taput ?

  • Whatsapp
Kantor Kejaksaan Negeri Tapanuli Utara

Taput, rajawalionline – Lagi, Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Tapanuli Utara (Taput) capai prestasi peringkat IV se-Sumatera Utara dalam bidang Pidana Umum di tahun 2021.

Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Tapanuli Utara Much Suroyo SH, Kasi Pidum Herry Shan Jaya SH, menjelaskan, pencapaian tersebut merupakan hasil kerja nyata Kejaksaan Negeri Tapanuli Utara dalam hal kinerja bidang Tindak Pidana Umum baik dari sisi pelaporan yang cepat, akurasi data dan pemberitaan media sosial.

Read More

“Pencapaian ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara Kasi Pidum dengan para jaksa maupun staf yang bertugas. Dan semua itu berkat dari bimbingan dari bapak Kajari Taput Much Suroyo SH yang selalu mendukung pekerjaan bidang Pidum,” Ungkap Herry.

Herry memaparkan, adapun capaian kerja bidang tindak Pidana Umum dari Januari-Desember 2021 adalah 111 perkara yang terdiri dari 43 perkara orang, harta dan benda (Oharda), 40 Perkara Kamnektibum atau TPUL dan 28 Perkara Narkotika.

“Selain itu, Kejari Taput juga berhasil menerapkan restorative justice sebanyak 2 perkara,” paparnya.

Kasi Pidum menjelaskan, kunci keberhasilannya adalah arahan dan bimbingan dari Kajari Much Suroyo. Kemudian penerapan SOP dengan benar, kerja sama para jaksa, sharing, supporting tim, berdinamika kelompok dan dukungan bidang lainnya seperti bidang Intelijen khususnya dalam pengamanan dan penggalangan atau Pam Gal.

(Red)

Related posts